BACA DAN NIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT ******************************* JAGA DAN SAYANGI BUMI KITA

MENAMBAL TANGKI YANG BOCOR


MENAMBAL TANGKI YANG BOCOR

Memiliki motor Mega Pro memang kadang mendapatkan banyak keuntungan, apalagi bila untuk bepergian jarak jauh, akan tetapi motor Mega Pro punya beberapa kelemahan. Berikut akan saya sampaikan pengalaman saya.
Tanki Mega Pro ternyata mudah bocor, Pertama kali bocor tentu membikin panik pemilik motor. brikut tips untuk menambal tangki motor yang bocot :
  1. menambal di tukang las, cara ini banyak sekali kelemahanya, dianataranya tangki akan terlalau panas sehingga akan tercipta lubang2 lainya
  2. menambal ke tukang radiator, biasanya las dan tambal radiator (patri) sebelum di tembel mula2 tangki harus di kosongi terlebih dahulu dan dikeringkan atau tangki dicuci dengan cara memasukan air ke dalamnya. Hal ini malah membuat proses karat pada lapisan dalam tengki akan lebih cepat dan pada akhirnya akan menciptakan lubang2 baru. tarif tambal di radiator satu tambalan Rp 10.000, tarif di daerah saya.
  3. menambal dengan sabun, hal ini dilakukan untuk tambalan sementara karena tambalan ini tidak tahan lama.
  4. menambal dengan lem besi, tambalan ini sangat praktis dan menurut pengalaman saya paling ampuh dan tahan lama dan yang paling penting lebih hemat!

BACA LEBIH LANJUT - MENAMBAL TANGKI YANG BOCOR

23 comments:

  1. pertama ane pakek sabun, kmudian ane tambal pakek lem besi ...ehhh masih aja tetep bocor ,, malah makin banyak,,,, sebenarnya itu karena tangki megapro tipis, jd lbih cepat bocor ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal gann...
      emang tangki mega pro tipis sehingga lebih mudah bocor di tempat2 tertentu..
      kalo pengalamku gini mas bro..
      kuras dulu bensin....
      bersihkan titik bocor sampai bersih n kering...
      kalo bocornya agak besar kasih seng ato alumunium sebesar bocornya td, rekatkan dengan alteco..
      lalu kasih dah lem besinnya, jangan lupa pemberiaan lem harus rapi n takarannya pass..
      kalo ingin lebih kuat, taburi ja pake serbuk semen...
      ini yang penting setelah penambalan gaannn! jangan di isi bensin dulu tengki sebelum lem kering betul n jangan lupa bersihkan serpihan karat dalam tengki dengan menggunakan maghnet..
      terakhir agar tangki tidak mudah bocor kuran bensin secara berkala..
      selamat mencoba

      Delete
    2. Wah.. boleh juga nih sarannya... :P

      Delete
  2. kalo harga baru tangki megapro berapa gan? mohon info

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas komennya
      harga tengki asli tapi permakkan Rp 300. 000
      asli tapi KW Rp 500. 000
      Tiruan new Rp 500. 000
      Asli new Rp 800. 000
      harga sewaktu-waktu berubah

      Delete
  3. tambal aja pake tambalan aluminium buat panci.....biarkan kering baru kasih alteco di sekeliling tambalan tadi supaya lebih kuat, setelah itu dikasih lem besi...biarkan sampai benar2 kering, setelah kering siram dengan cat sesuai warna tangki. mudah2an tahan lama. sudah terbukti..hehehehe

    ReplyDelete
  4. sippp thanks tambahan tipsnya...

    ReplyDelete
  5. Pengalaman saya bolak balik ke bengkel las 8x. Alhasil tangki masih bocor. Dah gt d kasi no drop. Dan hansaplas. Yang ada mesin motor jd kena tetesan no drop dan susah d bersihin. Cara paling ampuh isi tangki fulltank. Lalu masukin puntung rokok. Sejam kmudian beli tangki baru. Tp mesti ngutang ma pacar. Huhuhuhuhu..... Derita....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk
      usul yang bisa dipertimbangkan

      Delete
  6. semoga deritanya cepet berlalu

    ReplyDelete
  7. klo ane pertama-tama bersihkan tu tangki,amplas lalu tambal pake kaleng kola,lapis pake penambal almuium panci jangan lupa gan pake pilter rkok di tasna alhamdullilah mampet gan top cer

    ReplyDelete
  8. menambal dengan lem besi, tambalan ini sangat praktis, paling ampuh dan tahan lama benar sekali tangkinya untuk sementara aman, Lalu Ganti Yg Baru Tangkinya

    ReplyDelete
  9. kalo yang gak pake nguras bengsinya ada caranya gak ya gan?

    ReplyDelete
  10. katanya ada yg bilang bisa pakai fiberglass kalo emang iya bisa pake itu saya jual bang ,, cek di http://resin-bekasi.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. salam kenal gan, jual tangki mp bocor, siapa mau? Terserah mu di bayar berapa aj

    ReplyDelete
  12. kalo bocornya pas di sambungan gimana tuh?udah pake cara tadi tapi masih rembes juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambungan yang mana tu gannn, mohon di perjelas

      Delete