E- learning + evaluasi on-line


E-learning merupakan pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan teknologi komputer serta jaringan komputer (internet).
E-learning memungkinkan pembelajar untuk belajar di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik mengikuti pembelajaran di kelas. Pengertian e-learning yang sederhana e-learning terdiri dari dua bagian yaitu e- yang merupakan singkatan dari elektronika dan learning yang berarti pembelajaran. Jadi e-learning berarti pembelajaran dengan menggunakan media bantuan perangkat elektronika, khususnya perangkat komputer. Terdapat kata “khususnya komputer” pada akhir kalimat yang member pengertian bahwa komputer termasuk alat elektronik disamping alat pembelajaran elektronik yang lain. 
Ada beberapa pengertian yang berhubungan dengan e-learning, yaitu :
a.       Pembelajaran dan evaluasi jarak jauh.
E-learning memungkinkan pembelajar untuk dapat menimba ilmu dan mengerjakan ujian tanpa hadir di kelas. Seorang pembelajar bisa berada di Magelang, sementara instruktur berada di Jakarta, interaksi bisa dilakukan secara on-line dan real time dengan memanfaatkan jaringan internet maupun offline. Pembelajaran ini tidak memandang jarak antara pembelajar dan instruktur , baik itu beda kota, daerah, negara bahkan benua.
b.      Pembelajaran dan evaluasi dengan perangkat komputer.

Suatu bentuk pembelajaran e-learning juga dapat disajikan dengan menggunakan perangkat komputer. Perangkat yang digunakan biasanya mendukung untuk aplikasi multimedia, seperti memanfaatkan cd drive serta internet ataupun intranet lokal. Pembelajar dengan memanfaatkan sistem ini tidak dibatasi dengan kualitas pembelajaran yang diberikan lebih standar daripada ketika kelas konvensional.
 LANTAS APA KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA???


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reproduksi Pria dan Proses Pembentukan Sperma

ANGGOTA TUBUH DAN KEGUNAANNYA

TV Sharp Sering Mati Sendiri